Senin, 07 Januari 2013

RUMUS “E= MC2” DALAM VIDEOGRAFI

Nah kalo yang ini saya ingin coba mengilustrasikan rumus E=MC2 dalam penggambilan gambar* sehingga menjadi sequence (*dalam arti ini gambar yg bergerak/video). Iya sih memang mirip sama rumus yang diketemukan sama Opa Einstein tapi yang ini berbeda, mau tau perbedaanya??? mau tau ajah atau mau tau beudhhh??.. okeyyy beginilah penjelasan dari rumusnya. 

Kalo di uraikan:

E = Eshtablish / esthablishing shot

yang berarti shot perkenalan dari lokasi. Biasanya pake TOS Extreme Long Shot, Long Shot. Menurutsaya shot ini penting diletakan di awaladegan agar penonton bisa tau dimana lokasi ini. Alternative lainnya kalo gak mau pake esthablishing shot adalah pake ilustrasi music daerah/ Negara. Trus biasanya penonton akanbilang “oooooooooohhh di ………….. lokasinya”

M = Medium Shot

Kalo ini artinya ambilah gambar dengan type of shot (TOS) / shot size medium. Biasanya Full Shoot, Knee Shot, Medium Close up. Fungsinya agar penonton bisa mulai mengenali tokoh yang ada dalam cerita itu. Penonton bilang “mmmmmmmmmsi …………….. tokohnya”  biasanyaa .

C2 = Close up-close up 

Yang terakhir ambilah gamba rdengan menggunakan TOS Close-up, Big Close Up, ekstreme Close up. Kalo ini fungsinya untuk semakin menjelaskan ekspresi, kejadian, gerakan yang sedang dimainkan sama si tokoh. “aaaaaaaaaahhhgtutoooohadegannya” bisa tertawa ataw juga sedih si penonton yang menyaksikan ini.

Naaaaaahhhh bgtulah uraian singkat yang saya bisa kasih dengan segala kekurangan dan keterbatasan ilmu yang sayamilikiiii… Just take it and Jus Do It… 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar